Rabu, 23 April 2014

Seknas: Ada Nama Lain di Luar Tiga Nama Cawapres Jokowi

Ada tiga nama yang beredar terkait bakal cawapres dari capres PDIP Joko Widodo. Mereka adalah Jusuf Kalla, Ryamizard Ryacudu, dan Mahfud MD. Namun pendukung Jokowi, Seknas, menyatakan ada nama lain selain tiga orang itu.
"Di luar tiga nama itu juga ada," kata Presidium Seknas, Muhammad Yamin, saat dihubungi, Rabu (23/4/2014).
Namun demikian, Yamin masih enggan mengungkapkan siapa nama-nama itu. "Sabar. Pokoknya ada deh. Belum bisa diumumkan. Nanti kalau keluar sebelum waktunya kan terus bagaimana," ujar Yamin.
Yamin dan senior PDIP Sidharto Danusubroto telah melakukan pembicaraan dengan Jokowi di rumah dinas Gubernur DKI, semalam (22/4/2014). Mereka, termasuk Jokowi, sepakat agar cawapres PDIP adalah tokoh muda.
"Pak Jokowi reaksinya ya harus ada orang yang melengkapi, bisa membantu, sepemahaman, bisa duet secara baik. Seperti duet bernyanyi suara satu-suara dua, suaranya beda tapi harmonisasinya terbentuk," tuturnya.
Jokowi setuju bahwa pendampingnya adalah tokoh muda. Yamin hanya memberikan teka-teki soal siapa yang diajukan mendampingi Jokowi, yaitu tokoh muda berlatar belakang politik kuat, angkatan kuliah tahun 80'an, dan kuliah di tanah Jawa.
"Pak Jokowi lebih suka tokoh yang muda," kata Yamin.[detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar