Rabu, 23 April 2014

Kisah Jokowi dan Jam Tangan

Gubernur DKI Jokowi tak pernah memakai jam tangan. Tengok saja foto-foto dia yang bertebaran, sama sekali tak pernah terlihat memakai jam tangan. Ternyata, Jokowi punya kisah soal jam tangan. Apa?
"Saya itu dulu pernah difoto suruh pakai jam tangan, dan saya nangis. Itu waktu kecil," kata Jokowi di bandara di Lampung, Rabu (23/4/2014).
Jokowi menuturkan, sejak kecil dia memang tak suka memakai jam tangan. Karenanya di tangannya tak pernah menempel benda aksesoris yang kadang menjadi simbol kebanggaan sejumlah orang.
"Nggak pernah. Dari kecil sampai sekarang nggak pernah," imbuh dia.
Jokowi tak menguraikan alasannya lebih lanjut mengapa dia tak suka memakai jam tangan dan sampai menangis kala kecil. "Nggak tahu, nggak senang saja," tambah Jokowi dengan senyum.
Capres PDIP ini juga menuturkan dirinya juga tak memiliki jam tangan, namun tentu kalau ada yang memberi mungkin dia menerima. "Beneran nggak punya," tegas dia. "Kalau ada yang ngasi ya saya pakai," candanya.
Tapi apa Jokowi tahu soal merek jam tangan terkenal? "Ndak tahu, serius ndak tahu," imbuhnya.
Bagaimana kalau Jokowi ingin melihat waktu kala sedang bepergian? "Buka HP ada jamnya ndak? Kalau ndak punya HP, saya tanya ke kamu jam berapa, bisa ndak? Ya hal mudah gitu kok dipersulit," tutup Jokowi.[detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar