Rabu, 12 Maret 2014

Sepenting Itu kah Kepergian Jokowi ke Blitar?

Tak seperti biasanya, Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba menghilang dari kantornya di Balai Kota DKI, Rabu (12/3) kemarin. Rupanya, dia diajak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke Blitar untuk berziarah di makam Bung Karno.
Acara nyekar Bung Karno ini terkesan begitu penting. Sebab, Jokowi rela menerabas kebiasaan-kebiasannya sendiri demi pergi ke Blitar.

Jokowi Pergi Diam-diam
Jokowi terkesan diam-diam untuk pergi ke Blitar. Hal ini tak seperti Jokowi biasanya yang terbuka dengan agendanya.
Padahal banyak wartawan yang sedang menunggu aksi blusukan Jokowi. Namun rupanya politisi PDIP mengatakan Jokowi saat itu telah berada di Blitar bersama Mega dan sejumlah politisi PDIP.
Jokowi sebenarnya telah tiba di kantornya pada pukul 07.15 WIB. Namun dari pagi itu hingga sore, suami Iriana ini tak muncul lagi. Biasanya, dia hobi keluar kantor untuk blusukan atau sekedar berkeliling melihat-lihat kondisi Jakarta.
Entah dari mana suami Iriana ini keluar dari kantornya. Yang pasti, mobil dan beberapa orang pengawal pribadinya ada di Balai Kota DKI. Para wartawan yang menunggunya di depan Balai Kota tak satupun yang melihat Jokowi keluar.

Kepergiannya Mendadak
Kepergian Jokowi ke Blitar terkesan mendadak. Bahkan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berkantor di lantai dua, mengaku tak tahu dengan kepergian Jokowi.
Bahkan Ahok tampak kaget ketika ditanyai wartawan tentang keberadaan Jokowi.
"Masa sih? Aku nggak tahu loh," kata Ahok dengan ekspresi terkejut di kantornya, Rabu (12/3/2014).
Ahok malah balik bertanya ke awak media yang biasa menunggu Jokowi di depan balai kota. "Loh, bukannya kalian tadi nungguin dia?" tanya Ahok.

Pergi di Jam KerjaTak biasanya Jokowi pergi keluar kota di hari dan jam kerja. Dia sebenarnya sempat datang ke kantornya pada sekitar pukul 07.15 WIB.
Seharian tak muncul, ternyata tiba-tiba pada sore harinya Jokowi diketahui berada di makam Bung Karno di Blitar. Hal ini membuat heran sejumlah orang termasuk politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno. Menurutnya, biasanya Jokowi disiplin.
"Pak Jokowi biasanya sangat disiplin. Jadi saya yakin pasti sebelumnya sudah izin," kata Hendrawan kepada detikcom, Rabu (12/3/2014).

 Hanya 30 Menit Berada di Blitar
Kepergian Jokowi ke Blitar terkesan sangat penting. Dia rela meninggalkan Jakarta di jam kerja hanya demi bisa berada di Blitar selama 30 menit.
"Cuma 30 menit kok (di Blitar)," tegasnya.
Jokowi mengatakan dirinya terbang pukul 10.00 WIB dari Jakarta selama 1 jam. Dan kembali lagi ke Jakarta pada sore harinya. Dia juga tak menjelaskan detail perjalannya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar