Rabu, 12 Maret 2014

Tunda Deklarasi Capres, PDIP Mau Kristalkan Jokowi

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum mau terburu-buru mendeklarasikan Joko Widodo (Jokowi), meski elektabilitas Gubernur DKI Jakarta itu teratas sebagai calon presiden (capres) 2014. Apa alasannya?
Menurut pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro, penundaan deklarasi Jokowi sebagai capres merupakan strategi politik PDIP. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki strategi tersendiri.
Penundaan deklarasi Jokowi untuk menghindari serangan politik negatif. "Kita membaca dari luar ini, tidak mendeklarasikan Jokowi sesegera mungkin untuk mengkristalkan Jokowi di pilpres nanti," tandas Zuhro di Jakarta, Rabu (12/3/2014).
Zuhro mengatakan penundaan deklarasi Capres PDIP justru akan mempersempit ruang serangan politik terhadap Gubernur DKI Jakarta itu.
"Kemungkinan mengukur itu ada untungnya, apapun bisa dijadikan komuniti politik. Untuk menghindari serangan politik negatif," tegas Zuhro.
"Kalau dalam konteks ini, sebetulnya PDIP belum selesai, siapa yang harus dimunculkan. Pertimbangan politiknya memang agak pelik," tambahnya.
Pengamatan INILAHCOM, belakangan serangan politik negatif terhadap Jokowi kian mencuat. Dari mulai serangan politik melalui mobil TransJakarta yang berkarat, banjir, hingga persoalan kemacetan di Ibu Kota Jakarta.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar