Rabu, 12 Maret 2014

Jokowi Pilih Temani Megawati daripada Hadiri Undangan Presiden SBY

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), tampaknya lebih memilih berziarah ke makam Presiden pertama RI Soekarno, ketimbang menghadiri undangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Jokowi, menjadi satu dari 23 gubernur di Indonesia yang absen alias ogah menghadiri Forum Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Shangrila, Surabaya, Rabu (12/3/2014).
Forum APPSI tersebut, juga dihadiri oleh Presiden SBY. Jokowi, memilih mewakilkan kehadirannya dalam forum yang sangat penting membahas pembangunan tiap provinsi di Indonesia tersebut, kepada salah satu deputinya.
"Yang hadir mewakili Pemprov DKI Jakarta, Bu Silviana Murni Herman selaku Deputi bidang Kebudayaan dan Pariwisata," ujar Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Jawa Timur Suprianto, disela-sela acara.
Selain Jokowi, 11 Gubernur lainnya juga mewakilkan kehadirannya kepada wakil gubernur. Lalu empat Gubernur diwakili sekretaris provinsi (sekprov), dan 14 Gubernur mewakilkan kepada Asisten I bidang Pemerintahan, dan dua Gubernur belum ada konfirmasi.

Ziarah ke Blitar
Untuk diketahui, Jokowi menemani Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, berziarah ke makam Bung Karno, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Rabu (12/3/2014) siang. Mega dan rombongannya tiba di komplek makam pukul 13.00 WIB.
Seusai berziarah, rombongan Mega-Jokowi mampir ke Hotel Tugu, Kota Malang untuk makan siang.
Tampak dalam rombongan ini, Puan Maharani, Bambang DH, Sirmadji dan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko.
Menurut pihak hotel, rombongan ini tiba pukul 15.00 WIB. Mereka kemudian keluar hotel pukul 16.30 WIB.
Namun, wartawan yang menunggu rombongan ini harus kecewa. Karena tidak ada yang mau diwawancara.
Jokowi yang menjadi pusat perhatian hanya mengumbar senyum, sambil terus berjalan ke mobilnya.
Gubernur DKI Jakarta ini sempat membuka pintu mobilnya. "Apa, apa?" ujarnya kepada wartawan.
"Apakah saat di makam Bu Mega sudah membisiki soal pencapresan?" tanya seorang wartawan.
Namun Jokowi tidak menjawab dan hanya mengumbar senyum. Rombongan ini kemudian menuju Bandara, untuk kembali ke Jakarta.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar