Rabu, 12 Maret 2014

Gerindra Ingin Pengganti Jokowi Berasal dari Gerindra

Partai Gerindra DKI masih berbaik sangka bahwa Gubernur DKI Joko Widodo akan memegang amanat masa jabatannya dan tak akan maju capres 2014. Namun jika Jokowi benar-benar jadi Presiden, maka penggantinya di DKI bisa saja bukan dari PDIP.
"Wakil Gubernur diusulkan oleh partai pengusung dan dipilih oleh DPRD. Bisa saja dari Gerindra," kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Muhammad Taufik kepada detikcom, Rabu (12/3/2014).
Taufik mengatakan, cara seperti itu memang sudah diatur dalam UU Pilkada. Calon dari Gerindra bisa menjadi Wakil Gubernur, jika Wagub Basuki T Purnama naik menjadi Gubernur, asalkan ada persetujuan bersama partai pengusung, dalam hal ini partai asal Jokowi yaitu PDIP.
"Itu persetujuan partai pengusung. Bisa saja selama ada kesepahaman," kata Taufik.
Jokowi memang santer dikabarkan akan segera dideklarasikan sebagai capres PDIP. Meski begitu, Taufik masih tak yakin Jokowi akan mencapres tahun ini.
"Saya yakin Pak Jokowi itu konsisten dengan yang diucapkan, dia akan membereskan Jakarta selama lima tahun. Karena perlu sentuhan dia untuk meletakkan pondasi sistem pemerintahan," tutur Taufik.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar