Rabu, 12 Maret 2014

Ahok Kaget Jokowi ke Blitar di Hari Kerja

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini 'diam-diam' ke Blitar, Jawa Timur. Rekan kerja Jokowi, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku "tak tahu" perihal keberangkatan Jokowi. Dia pun malah bertanya balik.
"Masa sih? Aku nggak tahu loh," kata Ahok dengan ekspresi terkejut, di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/3/2014).
Ahok malah balik bertanya ke awak media yang biasa menunggu Jokowi di depan Balaikota. "Loh, bukannya kalian tadi nungguin dia?" tanya Ahok.
Jokowi sekitar pukul 07.15 WIB memang sudah datang ke Balai Kota, namun setelah itu hingga sore hari dirinya tak muncul-muncul.
Padahal mobil dan beberapa orang pengawal pribadinya ada di Balaikota DKI.
Ternyata, diketahui Jokowi diajak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam Bung Karno di Blitar.
"Ibu Megawati secara khusus berziarah ke makam Bung Karno. Pada peristiwa yang sama, Pak Jokowi juga berkunjung ke Blitar dan berdialog dengan Djarot Syaiful Hidayat, yang ketika menjadi Wali Kota Blitar gigih membangun monumen dan perpustakaan Bung Karno," kata Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada detikcom (12/3/2014).
Selain bertemu Djarot, Jokowi juga bertemu dengan Wali Kota Blitar dari PDIP Samahudi Anwar.
Hasto mengatakan, kegiatan nyekar ini merupakan tradisi di PDIP. Dalam setiap momentum politik penting yang akan dilewati, PDIP memiliki tradisi untuk nyekar ke makam Bung Karno.
"Hal ini ditempatkan sebagai bagian dari kesadaran organisasi kepartaian, bahwa pemilu merupakan momentum untuk meneguhkan kembali perjalanan bangsa Indonesia agar semakin mendekatkan diri pada cita-cita kemerdekaan," ujarnya.
"Tradisi ini juga berakar dari patriotisme dan nasionalisme Bung Karno yang dengan rela mengorbankan dirinya untuk bangsa dan negara Indonesia," imbuh Hasto.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar