Rabu, 12 Maret 2014

Ada Apa di Balik Sikap Diam Jokowi Terkait Michael Bimo Putranto?

Pengamat politik, Emrus, menilai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menyembunyikan sesuatu dengan sikap diamnya menghadapi pemberitaan soal kedekatannya dengan Michael Bimo Putranto.
“Mau enggak dia buka-bukaan kepada publik dengan Bimo? Kalau enggak mau dan hanya diam, dari aspek komunikasi politik, diam itu pesan. Secara semiotika, diam itu artinya ada sesuatu yang disembunyikan atau bisa saja diam menunggu moment sehingga dia akan berbicara sesuai momentum,” kata Emrus saat berbincang dengan Okezone, Rabu (12/3/2014) malam.
Menurutnya, sikap diam Jokowi juga menunjukkan ketidakprofesionalan dan hanya akan merusak kepercayaan yang sudah dia bangun sejak awal menjabat.
“Diam itu ada sesuatu yang disembunyikan atau menunggu agenda baru sehingga akan tertutupi dan akhirnya dilupakan orang. Alangkah profesionalnya jika dia terbuka. Dia harus buat pernyataan dan klarifikasi. Ideanya seperti itu,” tukasnya.
Seperti diketahui, Michael Bimo Putranto, disebut-sebut memiliki kedekatan khusus dengan Jokowi. Dia juga disebut berpengaruh dalam pemenangan tender bus Transjakarta. Namun akhirnya semua tudingan itu dibantah olenya.
“Bukan tim sukses, tidak benar itu. Saya memang menjadi tim sukses Jokowi saat pemilihan Wali Kota Surakarta tahun 2005, saat Jokowi pertama kali mencalonkan diri. Tapi pada 2010 saya sudah tidak ikut-ikutan lagi. Buat apa tim sukses, dibiarkan saja dia juga sudah menang kok,” kata Bimo.


Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar