Rabu, 12 Maret 2014

Sekjen PDIP Belum Terima Surat Keputusan Pencapresan Jokowi

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo mengaku belum mengetahui soal pencapresan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), yang sudah final. Tjahjo mengaku belum mendapat surat pencapresan itu.
"Saya sebagai Sekjen partai belum tahu. Belum ada perintah apa-apa. Ibu Mega sedang ada acara," ujar Tjahjo kepada VIVAnews, Rabu (12/3/2014).
Menurut Tjahjo, belum ada surat keputusan terkait pencapresan dan deklarasi Jokowi sebagai Capres.
"Ibu Megawati sebagai ketua umum belum ada perintah apa-apa kepada saya.
Kapan deklarasinya atau siapa capresnya kan saya harus siapkan surat keputusan dan lain-lain kalau sudah ada," kata anggota Komisi I DPR itu.
Tjahjo meminta semua pihak untuk tidak mendahului keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait siapa yang akhirnya benar-benar dicalonkan sebagai Capres.
"Janganlah mendahului keputusan ibu ketua umum. Kan mekanisme partai kan sudah diserahkan kepada ibu ketua umum," ungkap dia.
Seperti diberitakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, hari ini mendadak membatalkan acara sosialisasi Undang-Undang Desa di Desa Mekar Wangi, Kecamatan Cariu, Bogor.
Megawati menuju ke Blitar pada pukul 12.15 WIB menggunakan pesawat melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Namun, Komarudin tak menjelaskan lebih lanjut hal penting apa yang mengharuskan Megawati datang ke Blitar.
Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun, Megawati pergi ke Blitar untuk berziarah ke makam Proklamator RI Soekarno bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Hal itu dibenarkan oleh Koordinator PDIP, Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi.

Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar