Rabu, 12 Maret 2014

Senior PDIP Heran Dengan Menghilangnya Jokowi, Tetapi Yakin Kalau Sudah Ijin

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini 'diam-diam' meninggalkan ibu kota untuk pergi ke Blitar untuk berziarah ke makam Bung Karno. Tindakan Jokowi ini memicu rasa heran dari politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno karena Jokowi dikenal disiplin.
"Pak Jokowi biasanya sangat disiplin. Jadi saya yakin pasti sebelumnya sudah izin," kata Hendrawan kepada detikcom, Rabu (12/3/2014).
Hendrawan menilai bahwa ziarah adalah hal yang lumrah bagi kader PDIP. Kunjungan Jokowi bersama Mega hari ini untuk nyekar pun dinilai bukan untuk minta restu jadi capres.
"Saya kira ke Blitar untuk ziarah bagi PDIP itu hal biasa. Kalau minta restu itu ke Tuhan YME, ke makam hanya simbolik. Sebagai kader kita setia menjunjung tinggi ajaran Bung Karno," ujarnya.
Jokowi hari ini diketahui berada di Blitar bersama Megawati. Selain berziarah, Jokowi juga bertemu sejumlah tokoh.
"Ibu Megawati secara khusus berziarah ke makam Bung Karno. Pada peristiwa yang sama, Pak Jokowi juga berkunjung ke Blitar dan berdialog dengan Djarot Syaiful Hidayat, yang ketika menjadi Wali Kota Blitar gigih membangun monumen dan perpustakaan Bung Karno," kata Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada detikcom, Rabu (12/3/2014).

Sumber
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar