Senin, 24 Maret 2014

Apabila Jokowi Jadi Presiden, Bagaimana Nasib Proyek di Jakarta?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) Senin pagi (24/3) tadi menerima perwakilan dari PT Perkakas Rekadaya Nusantara, salah satu konsorsium transportasi Metro Kapsul, di Balai Kota. PT Perkakas menawarkan pembangunan Metro Kapsul untuk rute Senayan ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Komisaris PT Perkakas Rekadaya Nusantara Djoni Rosadi mengatakan, Metro Kapsul yang saat ini pabriknya berada di Subang, Jawa Barat, bisa mengangkut 20 ribu hingga 30 ribu orang per hari.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta serius ingin mengkaji alat transportasi Metro Kapsul. Apalagi komponen Metro Kapsul 100 persen buatan Indonesia.
Alasan utamanya adalah investasi yang jauh lebih murah.

Jokowi juga berencana melihat alat transportasi itu, tapi tak tahu kapan waktunya. Pabrik Metro Kapsul ini berada di Subang, Jawa Barat. "Ya tertarik. Karena murah memang dari segi biaya produksi per kilonya jauh lebih murah dibanding MRT dan monorel," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (24/3/2014).

Namun kemudian muncul pertanyaan, jika Jokowi terpilih menjadi presiden apa masih tetap mengawal semua proyek yang sudah mulai dibangun di Jakarta?

“Ya tentu saja lebih mudah mengawal dong karena apa, Jakarta ini kan menyangkut Jabodetabek terlebih soal transportasi. Kemudian juga untuk banjir masalahnya adalah masalah Jakarta, airnya 90 persen itu dari wilayah atas dan masalah yang ada itu kewenangan pemerintah pusat,” kata Jokowi.

Jadi, menurut dia, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kelangsungan proyek di Jakarta. “Justru bisa mempercepat penyelesaian-penyelesaian yang ada, menurut saya,” papar pria yang namanya diajukan sebagai calon presiden 2014-2019 oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuaangan ini.

Sudahkah anda terdaftar di daftar pemilih tetap Pemilu 2014? Ayo cek di detikPemilu. Anda juga bisa mengecek nama-nama caleg peserta Pemilu 2014 dan bertanya langsung ke KPU soal Pemilu hanya di detikPemilu.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar