Senin, 24 Maret 2014

Rumor: Sediakan 10T Untuk Jadi Cawapres Jokowi

Jelang Pemilihan Presiden politik ‘dagang sapi’ mulai terdengar. Politik transaksional pun sudah dicium berbagai kalangan, terutama setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), dicapreskan. Sejumlah orang berebut dan ‘kebelet’ ingin menjadi calon wakil presiden Jokowi. Disebut-sebut, untuk keperluan itu, mereka yang didukung para cukong menyiapkan dana 7T sampai 10T.
Sejumlah pengamat politik dan aktivis yang dihubungi Harian Terbit, mengaku mendengar kabar itu.
Hal sama disampaikan aktivis gerakan 77/78 Indro Tjahyono dan Hatta Taliwang. “Rumors yang berkembang menyebutkan ada sejumlah cukong yang mau ‘memaksakan’ jagonya menjadi pendamping Jokowi. Cerita itu berseliweran di kelas menengah Jakarta dan menjadi gunjingan di antara politisi berpengaruh di negeri ini.
“Kita segera merilis masalah ini, dan Anda (Harian Terbit, red) beruntung karena terlebih dahulu merilis soal politik ‘dagang sapi’ ini,” ujar Indro.
Saat ditanya siapa saja tokoh-tokoh yang mau disandingkan dengan Jokowi itu, dan siapa cukong dibelakangnya, Indro dan Adhie belum mau menyebutkannya. “Sabar ya mas, nama-nama itu segera kami rilis,” ujar Indro.

Sumber :
Harian Terbit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar