Senin, 24 Maret 2014

Belum Saatnya Jokowi ke Tingkat Nasional

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio yang berafiliasi ke Partai Demokrat menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah membuktikan sebagai seorang pemimpin besar yang telah membuktikan dirinya selama dua periode memimpin negeri ini.
Sedangkan Joko Widodo (Jokowi), menurutnya, merupakan kader terbaik Indonesia saat ini dan calon pemimpin besar pada waktunya nanti.
"Terlepas dari segala kelemahan dan kekurangannya,  SBY mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik serta mensejajarkan dirinya dengan pemimpin bangsa sebelum dirinya,” ujar Hendri dalam keterangannya, Senin (24/3/2014).
Menurut Hendri, saat ini Jokowi memang terlalu dini dalam melangkah ke jenjang pencapresan.
Bila Jokowi mau bersabar sedikit untuk memenuhi janji dan membuktikan kedigjayaan dia mengelola Jakarta, pasti tidak akan ada yang meragukan kualitas dan kapasitasnya kelak.
Hendri mengatakan, kualitas dan kapasitas Jokowi yang masih di bawah pemimpin level nasional lainnya sudah diakui banyak pihak, bahkan di internal PDIP sendiri.
“Aneh ya. Sudah diakui bahwa kualitas Jokowi masih perlu waktu untuk diasah sehingga setara dengan pemimpin nasional lainnya, tapi PDIP tetap memaksakan Jokowi sebagai capres. Kasihan Jokowi,” ujar Hendri.

Sumber :
jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar