Senin, 24 Maret 2014

Tohari Sindir Jokowi, Jadi Gubernur Saja Mau Apalagi Jadi Capres

Kader Golkar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Hajriyanto Tohari, sempat melontarkan sindiran kepada salah seorang calon presiden (capres) yang memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi di survei.
Politikus Partai Golkar itu mengatakan, siapapun pasti akan tergiur dengan tawaran capres, meskipun figur tersebut berkali-kali mengatakan tidak memikirkan soal capres. Hanya saja Hajriyanto tidak menyebutkan siapa capres yang dimaksud.
"Siapa yang enggak mau nyapres. Kemarin ada seorang figur yang katanya surveinya paling tinggi. Dia kan enggak pernah bilang siap. Dia hanya bilang enggak mikir, enggak mikir, gitu kan," kata dia dalam sebuah diskusi di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/3/2014).
Figur yang dimaksud Hajriyanto tersebut diduga tidak lain adalah Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, setiap survei menuliskan Jokowi berada pada posisi atas sebagai capres yang diinginkan. Namun, saat dikonfirmasi Jokowi selalu mengatakan tidak memikirkan capres, dan hanya fokus di masalah Jakarta.
Namun pada akhirnya Jokowi juga menerima mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai capres.
"Siapa sih yang enggak mau juga capres. Jadi ketum partai saja mau, jadi bupati, jadi guernur saja mau, masa capres enggak mau," sindirnya.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar