Senin, 24 Maret 2014

Jokowi Tergoda Metro Kapsul

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sudah menerima paparan dari pihak swasta yang menawarkan salah satu transportasi massal, Metro Kapsul.
"Tadi sudah dipaparkan, kita mau lihat barangnya seperti apa. Ini masih proses panjang," kata Jokowi di Balai Kota, Senin (24/3/2014).
Meskipun demikian, Jokowi mengakui jika dirinya tertarik dengan transportasi yang nilai investasinya lebih murah daripada monorel dan MRT ini. Hal tersebutlah yang membuat Jokowi tertarik dengan penawaran Metro Kapsul itu.
"Ya tertarik, karena murah dari biaya produksi, perkembangannya jauh lebih murah dibandingkan MRT dan monorel," kata Jokowi.
Namun dari hasil paparan itu, Jokowi mengaku akan ada kajian terlebih dahulu tentang hal itu sehingga pihaknya juga belum menyampaikan persyaratan kepada mereka. Sebab, hal ini masih merupakan proses yang sangat panjang.
"Belum sampai ke sana (syarat), baru pemaparan mengenai kontruksi, bentuk Metro Kapsul seperti apa, biayanya berapa. Rutenya kemana? Masih kita proses, kalau iya harus ada trasenya kan kesana. Masih proses panjang," ungkapnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar