Senin, 24 Maret 2014

Jokowi Diminta Fokus pada Blue Print Transportasi Jakarta

Pengamat transportasi Danang Parikesit mengapresiasi niat Pemerintah Provinsi DKI yang ingin menyediakan berbagai moda transportasi bagi warga Ibu Kota dengan membangun Metro Kapsul.
Sebab, ujar dia, pada dasarnya semakin banyak pilihan moda transportasi akan semakin baik.
Meski demikian, Danang mengingatkan agar Pemprov tak melenceng dari blue print atau rencana besar pembangunan transportasi di Jakarta.
"Jangan membingungkan masyarakat dengan berbagai rencana. Sementara, proyek Monorel yang ada saat ini saja belum berjalan dengan baik. Satu-satu harus diselesaikan," ujar dia ketika dihubungi Republika, Senin (24/3).
Lebih lanjut, dosen dari Universitas Gadjah Mada tersebut mengatakan, kalaupun Pemprov ingin membangun Metro Kapsul, maka hal itu harus menjadi bagian dari rencana pembangunan transportasi Jakarta yang komprehensif.
Dia sendiri mendorong agar Pemprov DKI Jakarta memetakan dulu seperti apa kebutuhan transportasi masyarakat Jakarta. Misalnya, jalur mana yang perlu ditambah moda transportasinya dan seberapa banyak warga yang akan diangkut. Barulah setelah itu dicari teknologi yang sesuai seperti apa.
"Kalau (Metro Kapsul) ini kan yang datang teknologinya dulu," ujar Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia tersebut.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar