Sabtu, 31 Mei 2014

Pastikan Dukungan Dahlan ke Jokowi Bukan Gerbong Kosong

Ketua panitia pelaksana Kongres Relawan Demi Indonesia (ReDI), Amal Al Ghozali menyatakan bahwa ajang yang digelar di Sentul, Sabtu (31/5/2014) itu sebagai pembuktian bahwa dukungan Dahlan Iskan ke pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla bukan sekadar gerbong kosong. Menurut Amal, kesuksesan acara itu juga tak terlepas dari semangat para pendukung Dahlan yang rela datang dari jauh demi menyemarakkan kongres sekaligus mengobati rasa penasaran untuk bisa bertemu calon presiden yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu.
Amal mengatakan hal itu guna menepis pemberitaan yang menyebut adanya penggembira di acara tersebut yang mengaku datang karena dipaksa dan dibayar. Bahkan ada pemberitaan yang menyebut ada hadirin tertipu karena awalnya diajak untuk pengajian, ternyata justru untuk ikut acara deklarasi dukung Jokowi.
Namun, kata Amal, publik bisa menilai sendiri acara yang disiarkan secara langsung oleh Metro TV itu. “Ini kan politik, terserah kita mau dituduh apa saja. Kalau memaksa itu apa hak saya, karena nyatanya Pak Jokowi datang dan hebohnya kayak gitu,” kata Amal saat dihubungi, Sabtu (31/5/2014).
Ditegaskannya, bisa jadi pihak yang tak suka dengan dukungan Dahlan dan ReDI ke Jokowi-JK menyebarkan kabar yang tak sedap. Namun, kata Amal, faktanya acara itu sukses dan Jokowi bisa melihat langsung semangat dari para pendukung Dahlan Iskan.
“Faktanya tadi rakyat bergembira. Tadi Pak Jokowi dan Pak Dahlan sempat ngobrol lama usai deklarasi. Kita menangkap Pak Jokowi meresakan gataran luar biasa,” tandas Amal.
Lebih lanjut Amal mengatakan bahwa Jokowi tentunya tahu bahwa dukungan Dahlan bukan sekadar gerbong kosong. Sebab, kata Amal menegaskan, Jokowi juga tahu bahwa Dahlan punya jaringan luas.
“Bagaimana bisa memenangi konvensi kalau tanpa jaringan? Pak Jokowi tahu networking Pak Dahlan,” ucap Amal yang juga tim sukses Dahlan saat konvensi calon presiden di Partai Demokrat.  [ara/JPNN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar