Sabtu, 31 Mei 2014

Jokowi Cari Kontrakan

Joko Widodo sedang mencari rumah. Soalnya, sebentar lagi Gubernur DKI Jakarta yang akan ikut berlaga pada pemilihan presiden, itu harus meninggalkan rumah dinasnya di Taman Suropati Nomor 7, Menteng Jakarta Pusat.
Tapi, pria yang akrab disapa Jokowi itu niscaya punya kegiatan seabrek. Lantas, kapan dia punya waktu mencari rumah? Ait, jangan salah, ternyata Jokowi sudah mengincar satu rumah di Jalan Sukabumi No. 23, Menteng. Dia sendiri yang mencari, tanpa bantuan siapa-siapa.
"Dari jauh hari beliau sudah cari. Kami tak bantu cari karena beliau tak minta," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri DKI Heru Budihartono, Sabtu (31/5/2014).
Sebenarnya, Jokowi masih boleh menetap di rumah dinas meski dirinya cuti dan maju menjadi capres. Tapi bekas Wali Kota Solo itu sudah membuat kesepakatan bersama Kemendagri akan melepaskan segala fasilitas kegubernuran selama cuti.
"Sebagai kepala pemerintahan dia memang sedang cuti, tapi dia masih sebagai kepala daerah yang mendapat fasilitas rumah dinas," ujar Heru. "Seperti kalau saya cuti karena naik haji satu bulan lebih, saya kan tak harus meninggalkan rumah dinas."  [Ich/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar