Sabtu, 31 Mei 2014

Ini Dia Kursi Kerja Jokowi di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mulai bersiap-siap untuk cuti. Melalui akun twitter resminya, @jokowi_do2, dia mengunggah foto ruang kerjanya yang akan dikosongkan.
"Berkemas untuk cuti dulu. Dari ruang inilah saya awali hari-hari saya untuk melayani masyarakat," kata Jokowi melalui cuitnya pada Sabtu, 31 Mei 2014. Dari foto tersebut nampak sebuah kursi yang biasa digunakan oleh Jokowi.
Kursi tersebut dibalut kulit warna hitam. Kursi Jokowi ini nampak usang. Warnanya sudah pudar dan lapisan pelindungnya sudah mengelupas di sana-sini, jauh dari kesan mewah.
Pun dengan kursi tamu yang ada di depan meja kerja Jokowi. Nampak punggung kursi sudah usang, kulitnya pun mengelupas.
Kontras dengan kursi milik Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah DKI Jakarta Wiryatmoko yang jauh lebih bagus, masih kinclong dan mengkilap. Bahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pernah menyindir soal kursi milik Wiryatmoko.
Di meja kerja Jokowi nampak setumpuk kecil dokumen. Kondisi ini jauh berbeda saat Tempo terakhir kali masuk ke ruang kerja Jokowi pada Juni 2013 lalu untuk sesi wawancara. Saat itu, meja mantan Wali Kota Solo ini masih penuh dengan dokumen.
Gambar kursi yang sudah usang ini mendapat respon dari pengguna twitter. Beberapa orang mendoakan agar Jokowi memperoleh kursi yang lebih bagus.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar