Sabtu, 31 Mei 2014

Seknas Perempuan Pendukung Jokowi Blusukan ke Pasar Beringharjo

Seknas Perempuan Pendukung Jokowi turut melakukan aksi blusukan ala capres flamboyan itu. Mereka berkeliling Pasar Beringharjo membagikan stiker sekaligus mendeklarasikan dukungan, Jumat (30/5/2014) siang.
Presidium Seknas Perempuan Pendukung Jokowi, Sulistiani mengatakan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla mengusung isu-isu perempuan dan kesetaraan gender dalam program kerjanya. Poin itu masuk dalam Nawa Cita, sembilan agenda prioritas jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.
"Harapannya, darurat kekerasan perempuan dan anak, bisa dihapuskan," ujar Sulistiani dijumpai di sela deklarasi dukungan di lorong utama pasar terbesar di DIY itu. Lokasi Pasar Beringharjo itupun dipilih sebagai simbol pusat kegiatan kaum perempuan.
Hingga saat ini, sudah ada 5.000 aktivis perempuan yang tergabung dalam Seknas Pendukung Jokowi secara nasional. Ribuan aktivis itu tersebar di 76 titik di seluruh Indonesia, baik di level kecamatan ataupun kabupaten/kota. Khusus di DIY, ada 500 perempuan yang tergabung.
Usai deklarasi, Seknas akan menggelar kegiatan rutin selama satu bulan ke depan. Agenda yang diusung meliputi pelatihan dan sosialisasi masalah-masalah perempuan, misalnya soal kesehatan reproduksi dan kesetaraan gender.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar