Sabtu, 31 Mei 2014

Jokowi Isyaratkan Ada Peserta Konvensi Demokrat Lain yang Akan Mendukungnya

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal ada peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat selain Dahlan Iskan dan Anies Baswedan yang akan memberikan dukungan kepadanya. Komunikasi telah dijalin tapi Jokowi tak membeberkan lebih lanjut mengenai figur yang dimaksudnya.
"Satu-satu, jangan dikejar-kejar. Sudah ada (komunikasi), tapi enggak usah saya sebutkan siapa," kata Jokowi di Sentul International Convention Center, Bogor, Sabtu (31/5/2014).
Jokowi hadir di Sentul untuk menghadiri deklarasi dukungan dari Dahlan Iskan dan relawan Demi Indonesia. Dahlan berjanji akan menggerakkan ribuan relawannya untuk mendukung pemenangan Jokowi-JK.
"Semuanya tanpa syarat, tanya saja Pak Dahlan," ujarnya.
Jokowi merasa bernasib baik mendapat dukungan dari Dahlan. Pasalnya, selain berintegritas, Dahlan memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia. Bagi Jokowi, dukungan dari Dahlan ini semakin mempertegas bahwa gerbong tim pemenangannya diisi oleh figur berkualitas, berintegritas, dan bersih dari berbagai dugaan pelanggaran.
Dahlan merupakan pemenang Konvensi Capres Demokrat dengan elektabilitas tertinggi. Namun, Demokrat gagal membentuk poros baru lantaran perolehan suara di pemilu legislatif hanya sekitar 10 persen. Akhirnya, secara formal, Demokrat memilih netral.
Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu mulai memberi sinyal mendukung Prabowo-Hatta secara informal. Alasannya, pasangan itu yang mengajak dan memiliki kecocokan dalam visi serta misi Partai Demokrat.
Dahlan mengaku telah melapor pada SBY sebelum mendukung Jokowi-JK secara terbuka. Selain Dahlan, peserta Konvensi lain, Anies Baswedan juga mendukung Jokowi-JK.  [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar