Sabtu, 31 Mei 2014

1 Juta ReDI Bergerak Menangkan Jokowi-JK

Pemenang konvensi calon presiden (capres) di Partai Demokrat, Dahlan Iskan akan menggerakkan pendukungnya yang tergabung dalam Relawan Demi Indonesia (ReDI). Menurutnya, keputusan itu diambil sebagai konsekuensi atas dukungannya kepada calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, termasuk jika nantinya ditunjuk menjadi juru kampanye.
Di sela-sela kongres ReDI di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/5/2014), Dahlan Iskan mengatakan ada satu juta ReDI yang siap bergerak mendukung Jokowi-JK. "Ada sejutaan," katanya.
Bekas Direktur Utama PT PLN itu mengatakan, pilihannya mendukung pasangan yang diusung oleh PDIP, NasDem, PKB, Hanura, dan PKPI itu akan diikuti para Dahlanis, sebutan pendukung Dahlan Iskan. Meski diakui pula akan ada juga yang tidak sepakat dengan pilihannya. "Mereka akan ikut. Tentu ada satu dua yang tidak juga ikut," ucapnya.
Atas pilihannya mendukung Jokowi-JK, Dahlan mengaku tidak ada kesepakatan atau tawar menawar jabatan. Alasannya, ia tidak pernah bertemu langsung membicarakan dukungannya itu kepada Jokowi maupun JK.
"Saya belum pernah ketemu Pak Jokowi. Ketemu Pak JK hanya sekali itu pun di bandara. Di bandara itu anda tahu, waktunya tidak banyak dan tempatnya tidak tertutup. Tidak mungkin ngomong seperti itu," katanya.
Dahlan menjelaskan ia juga tidak mungkin mencederai dukungan ReDI dan demokrasi. Makanya, dukungan kepada Jokowi-JK itu didasarkan pada pertimbangannya sendiri.
Ia mengaku dua kubu calon presiden yang akan bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang terus mendekatinya. Tapi akhirnya pilihan itu dijatuhkan kepada Jokowi-JK. "Saya tidak perlu memberitahukan pertimbangannya karena bisa saja ada orang yang tersinggung," katanya.   [fat/awa/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar