Sabtu, 31 Mei 2014

Dahlan Tegaskan Tak Ada Transaksi di Balik Dukungan Kepada Jokowi-JK

Penggagas Relawan Demi Indonesia, Dahlan Iskan, menegaskan tidak ada transaksi di balik dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dahlan mengatakan, dukungannya kepada Jokowi-JK atas dasar kesamaan visi-misi.
"Enggak ada transaksi, negoisasi. Saya baru ketemu sekarang di sini," ucap Dahlan usai deklarasi dukungan Relawan Demi Indonesia kepada Jokowi-JK, di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/5/2014).
Dahlan menjelaskan alasannya mendukung Jokowi-JK karena kesamaan personal, yakni sama-sama berasal dari tanah Jawa dan memiliki moto hidup "kerja keras". "Pada prinsipnya mereka ikut pandangan saya, terutama pemerintahan Pak Jokowi-JK nanti. Bahwa saya dengan Pak Jokowi-Jk kan sama-sama dari lereng Gunung Lawu," jelas Dahlan.
"Saya bukan tipe orng yang seperti itu (transaksi politik, Red), tapi saya kerja keras, itu mereka sama sekali tidak minta bayaran sama sekali," imbuhnya.
Sebagaimana diketahui, Dahlan Iskan merupakan pemenang Konvensi Capres Partai Demokrat. Namun dia tak dapat memuluskan langkahnya sebagai capres maupun cawapres karena Partai Demokrat tidak memenuhi ambang batas presidensial dan tak menentukan arah dukungan koalisinya terhadap satu capres tertentu.
Dengan begitu Dahlan, peserta konvensi, dan politikus Demokrat memberikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres secara personal, tanpa mewakili Partai Demokrat.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar