Sabtu, 31 Mei 2014

75 Ribu Alumni Undip Dukung Jokowi

Jumlah alumni Universitas Diponegoro (Undip) saat ini 100 ribu orang. Sekitar 75 persen diantaranya, atau kira-kira 75 ribu alumni telah menyatakan sikap mendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).
Hal itu dinyatakan Steering Committee Komunitas Alumni Undip Dharmono K Lawi usai deklarasi dukungan untuk Jokowi-JK di Taman Budaya Raden Saleh (Sabtu 31/5). Pihaknya menghimpun para alumni untuk mengetahui sikapnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.
"Pada pertemuan antaralumni, kita belum mendapatkan kawan alumni yang beda pendapat. Semuanya memilih Jokowi," katanya.
Menurutnya, secara karakter pribadi tokoh, pengalaman, dan visi ke depan, Jokowi lah yang paling cocok untuk memimpin Indonesia. Karena itu kemudian digagaslah sebuah acara untuk menghimpun para alumni Undip yang tersebar di seantero Nusantara.
"Acara di Semarang ini adalah awal. Kami berharap akan jadi bola salju, memicu acara serupa di kota lain. Dari Jakarta sudah merespon," kata Alumni Fisip Undip angkatan 1975 ini.
Dalam acara kemarin, sekitar seratun alumni hadir. Selain deklarasi, juga disediakan kotak sumbangan untuk mendukung kampanye Jokowi-JK. Dana yang terkumpul akan dikirimkan ke rekening Jokowi-JK.
Para alumni juga diminta untuk menyediakan rumah mereka sebagai posko relawan. Rumah posko akan ditandai banner dan stiker yang akan menjadi tempat berkumpulnya para pendukung Jokowi. "Tidak hanya alumni tapi juga masyarakat umum," tandasnya.  [suaramerdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar