Jumat, 11 April 2014

Warga Klaten Percayai Jokowi Sebagai Satrio Piningit

Warga Klaten, Jawa Tengah, memercayai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai sosok Satrio Piningit, yang akan memimpin Indonesia di masa mendatang. Bahkan mereka sangat yakin Jokowi akan menjadi presiden pada 2014 ini.
Pantauan merdeka.com selama masa kampanye memang muncul ratusan poster Jokowi, yang mengenakan setelan jas hitam dengan peci. Gambar bertuliskan "Saatnya Satrio Piningit Memimpin, Presiden RI 2014-2019" tersebut tersebar di berbagai sudut kota.
Sukiyat, salah seorang warga Klaten mengakui dukungan Jokowi sebagai presiden di Klaten sangat kuat. Sebagian besar warga, lanjut Sukiyat, yakin Jokowi akan muncul menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden.
"Saya sudah memprediksi sejak 2006 lalu melalui buku yang saya tulis. Jokowi sosok dari desa, yang sederhana, apa adanya. Kami yakin, beliau ini Satrio Piningit," ujar Sukiyat, kepada merdeka.com, Jumat (11/4/2014).
Sukiyat yang juga salah satu pencetus mobil Esemka ini yakin, sosok Jokowi akan bisa membawa Indonesia lebih maju ke depan. Satrio Piningit bagi dirinya dan warga Klaten, bukanlah berasal dari elite politik yang saat ini ada.
"Saya sangat yakin, Pak Jokowi sebagai Satrio Piningit. Beliau munculnya dari bawah. Tidak seperti Prabowo, Wiranto atau yang lainnya. Makanya dulu saya bantu buatkan mobil Esemka, untuk perjalanan beliau ke Istana," katanya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar