Jumat, 11 April 2014

Direksi BEI Kompak Berseragam Merah Saat Jokowi di Lantai Bursa

Pemandangan berbeda terlihat di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) sore ini, Jumat (11/4/2014). Untuk kali pertamanya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, blusukan ke lantai bursa.
Jokowi yang digadang-gadang sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan ini disambut hangat jajaran direksi BEI. Yang menarik, direksi BEI kompak mengenakan seragam merah saat menyambut Jokowi. Warna merah merupakan warna dasar partai berlogo banteng moncong putih tersebut.
Apakah ini sengaja dilakukan sebagai bentuk dukungan pencapresan Jokowi?Direktur Utama BEI Ito Warsito buru-buru menepisnya. Dia berdalih, jajaran direksi memang kompak mengenakan seragam merah setiap akhir pekan.
"Tidak ada kaitannya, seragam merah ini memang minggu pertama dalam tiap bulannya, lalu Jumat minggu terakhir pakai warna biru," ujar Direktur Utama BEI, Ito Warsito di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (11/4).
Dia menjelaskan, kebijakan mengenakan seragam sudah dilakukan sejak awal tahun.
Seperti diketahui, kedatangan Jokowi hari ini juga sekalian menutup pergerakan pasar saham Indonesia hari ini. Usai berbincang sejenak di ruang VIP Bursa Efek Indonesia, Jokowi menekan tombol penutupan bursa tepat pukul 16.00 WIB.
Dalam penutupannya, IHSG tercatat naik 50,85 poin atau 1,07 persen ke level 4.816.
"Kemarin turun 3 persen, sore ini saya datang kok naik sedikit 1,07 persen, kalau begitu saya harus sering-sering datang ke sini," kata Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar