Jumat, 11 April 2014

Jokowi Batah Tak Fokus Sebagai Gubernur

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ia tetap fokus dalam menjalankan program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, meski telah diusung menjadi calon presiden oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Jokowi menegaskan, pencalonannya sebagai Capres tidak akan mengganggu program yang telah berjalan, seperti peningkatan kesejahteraan, hingga mengatasi masalah lama di Jakarta yakni macet dan banjir.
"(Pencapresan) nggak ada hubungannya. Perencanaan ini sudah sejak bulan Oktober diberikan ke Dewan, sekarang tinggal dilaksanakan," ujarnya di Balaikota, Jumat (11/4/2014).
Dalam menjelankan program-program itu, Jokowi pun mengatakan tidak sendirian. Ia berbagi tugas dengan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, untuk mengawasi pelaksanaan program-program itu, sehingga tidak akan terbengkalai.
Saat disinggung mengapa ia tidak mengankat sekretaris daerah (Sekda) yang bisa membantunya, Jokowi mengatakan sampai saat ini ada atau tidaknya Sekda, kinerja Pemprov DKI tetap berjalan baik.
"Sudah berapa tahun ada plt (pelaksana tugas) sekda? Satu tahun lebih. Terganggu nggak? Ini sudah berjalan 4,5 persen, makanya mau kita push manajemen kontrol, cheking masuk, pengawasan masuk, karena duitnya gede banget Rp 72 triliun," tandasnya.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar