Sabtu, 05 Juli 2014

Ini Prestasi yang Diraih Jokowi Sebagai Pemimpin

Hasil survei penilaian para psikolog Laboratorium Psikologi Politik UI, Fakultas Psikologi Unpad, dan Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (Hiski) menunjukkan Joko Widodo (Jokowi) adalah pemimpin berprestasi. Berikut sejumlah prestasi yang diraih Jokowi sebagai seorang pemimpin.
Beberapa prestasi dan rekam jejak Jokowi di Jakarta, menurut Juru Bicara Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, adalah seperti reformasi birokrasi yang berdampak pada kenaikan kesejahteraan PNS, serta pengambilalihan saham PT Palyja dari perusahaan asing. Selain itu, katanya, ada pembenahan Pasar Tanah Abang, relokasi warga dan perbaikan Waduk Pluit, dan pembangunan rumah kampung deret untuk rakyat.
Keberhasilan Jokowi, lanjut dia, juga nyata dalam meningkatkan dan mengamankan penerimaan APBD sehingga naik Rp37 triliun hanya dalam waktu dua tahun. "Singkatnya, banyak keberhasilan yang berakar dari komitmen total Jokowi-JK terhadap rakyat miskin," ujarnya, Sabtu (5/7/2014).
Di bidang pemberantasan korupsi, katanya, Jokowi tercatat pernah menerima Bung Hatta Anti Corruption Award sejak 2010 hingga 2013. Kemudian, kata Hasto, akuntabilitas Kinerja Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Daerah dengan Laporan Gratifikasi Terbanyak ke KPK, Piagam Penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan Menteri Hukum dan HAM, serta Future Government Award kategori E-Government.
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, lanjutnya, juga berkali-kali memberi penghargaan atas prestasi Jokowi seperti Pelopor Inovasi Pelayanan Prima Presiden RI 2010, Satya Lancana Pembangunan Bidang Koperasi Presiden RI 2011, Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama Presiden RI 2011, Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha Presiden RI.
Begitupun dari sejumlah kementerian negara juga mengakui prestasi Jokowi. Misalnya Innovative Government Award Kementerian Dalam Negeri 2010, Inovasi Manajemen Perkotaan Awards Kemendagri 2011, Visit Indonesia mengembangkan destinasi wisata Kementerian Pariwisata 2010, Provinsi Terbaik ke-2 Pencapaian Tujuan Pembangunan Milinium Bappenas.
Bahkan, menteri asal Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusung Hatta Rajasa yakni Azwar Abu Bakar saja mengakui prestasi Jokowi dengan Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Jakarta Tahun 2013 dengan Predikat "CC".
Ia menambahkan, Jokowi juga pernah dianugerahi penghargaan Kepala Pemerintah Daerah berjiwa Enterpreneur Berhasil Property and Bank 2010, Marketer Award Markplus Inc. 2010, Penghargaan Penataan Lingkungan, Relokasi PKL dan Penataan Pasar Tradisional serta Peremajaan Kawasan Kumuh oleh DPP REI 2011, dan Pembina Bank Daerah Terbaik 1 2012, dan Pembina BUMD Terbaik 2013.
"Terbukti kan bahwa Pak Jokowi memiliki kemampuan di Pemerintahan dan diakui semua pihak. Beda dengan Pak Prabowo, yang sampai sekarang tak pernah terdengar mendapat pengakuan lewat penghargaan demikian," katanya.
Sejumlah media nasional pun, ungkap Hasto, tak segan memberikan penghargaan kepada Jokowi atas keberhasilannya di pemerintahan, misalnya Tokoh Perubahan 2010 oleh Harian Republika dan RMOL Democracy Award.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar