Sabtu, 05 Juli 2014

Jokowi Minta Masyarakat Sabar Tunggu Hasil Pilpres

Usai debat calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi) mengaku merasa puas. Calon presiden nomor urut dua itu juga yakin alias optimis, elektabilitas dia dan pasangannya, Jusuf Kalla (JK), bisa menggungguli pasangan Prabowo-Hatta.
"Puas, ya namanya kerja harus optimis. (Elektabilitas) kan rakyat yang nanti melihat," ujar Jokowi usai debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (5/7/2014) malam.
Mengenai hasil Pilpres pada 9 Juli nanti, mantan Wali Kota Solo ini meminta masyarakat untuk bersabar lebih dulu. Ia lantas mencontohkan dirinya yang sampai saat ini masih bersabar menanti kabar gembira pada 9 Juli 2014.
"Ya nanti dilihat, yang sabar saja, kurang tiga hari kok nggak sabar. Saya aja yang kampanye sampai pagi saja sabar," cetusnya.

Berharap "Exit Poll" di Luar Negeri Cerminkan Hasil di Indonesia
Jokowi menanggapi dengan optimistis terkait beredarnya kabar kemenangan kubunya di luar negeri berdasarkan hasil exit poll.
"Ya semoga itu mencerminkan hasil di Indonesia," kata Jokowi.

Permintaan Jokowi
Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga memerintahkan relawannya untuk mencopot atribut kampanye karena memasuki masa tenang. Jokowi memastikan atribut berupa bendera, spanduk dan lifet yang terpasang bangunan dan pinggir jalan bakal dibereskan.
"Sudah kita perintahkan untuk jam dua belas malam ini dibersihkan," kata Jokowi.
Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memberikan waktu kepada dua pasangan calon presiden dan wakilnya berkampanye selama sebulan lamanya.
Saat itu banyak atribut kampanye dipasang oleh pihak tim sukses maupun relawan. Pemasangan atribut dilakukan di berbagai tempat mulai dari properti pribadi, institusi pendidikan dan properti umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar