Sabtu, 05 Juli 2014

Jokowi Bacakan Maklumat Jokowi-JK

Calon presiden nomor 2 Joko Widodo atau Jokowi telah berada di panggung Konser Salam 2 Jari yang digelar ratusan artis dan seniman di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Grup Band Slank yang sedang beraksi di atas panggung langsung menyanyikan lagu Salam 2 Jari bersama puluhan artis lainnya.
Jokowi yang mengenakan baju kotak-kotak terlihat lebih gemuk dari biasanya (mungkin menggunakan rompi anti peluru-red) dan mengenakan gelang di tangan kanannya. Di atas panggung Jokowi terus menebar senyum sambil mengacungkan dua jari.
Puluhan ribu orang yang hadir di Stadion Utama GBK bersama-sama menyanyikan lagu Salam 2 Jari yang dipopulerkan Slank Dkk.
Jokowi ikut berjoget di atas panggung dengan terus mengacungkan 2 jari. Jokowi ditemani Anies Baswedan, Maruarar Sirait. Hadir pula Ruhut Sitompul, Luhut Panjaitan,Sys NS, Alwi Sihab.
Selanjutnya, Jokowi membacakan maklumat Jokowi-JK. Pada maklumat tersebut, Jokowi-JK meminta izin kepada generasi muda untuk memimpin Indonesia.
Menurut keduanya, generasi muda adalah pemilik masa depan. Oleh karena itu, mereka meminta izin kepada generasi muda dalam maklumatnya.
"Buat generasi muda, adik-adik saya, kalian adalah pemilik masa depan Indonesia, izinkan kakakmu ini memimpin kalian semua. Untuk membentuk arah Indonesia. Jalan tinggal selangkah lagi, jaga TPS semuanya," ujar Jokowi saat membacakan maklumatnya, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/7/2014).
Jokowi-JK pun berjanji bekerja keras setiap hari untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan warga.
"Saya dan Pak JK berjanji apabila diberikan penghormatan sebagai Presiden dan Wapres RI, kita akan bekerja keras setiap hari untuk Anda dan anak-anak kita semuanya," kata dia.
Sebagai penutup, Jokowi mengatakan,
"Sejarah baru sedang dibuat. Kami ingin memperbaiki Indonesia secara bermartabat. Mari kita menjaga nilai-nilai kegamaan di masjid, gereja, wihara, dan pura, serta konsisten melestarikan nilai adat Nusantara," kata Jokowi.
Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menegaskan bahwa pihaknya menolak intimidasi, kebohongan, dan kecurangan yang mencuri hak rakyat untuk menentukan masa depan Indonesia.
"Kita dihantam fitnah dan kebohongan, tetapi kita tidak tumbang karena kami bekerja tulus untuk Indonesia," kata Jokowi.
Pria yang pernah mendapat predikat sebagai salah satu wali kota terbaik di dunia itu menutup orasinya dengan salam perdamaian. "Salam perdamaian! Salam dua jari!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar