Sabtu, 05 Juli 2014

Tanggapan Jokowi Atas Kemenangan di Arab Saudi

Pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) menang telak dalam Pilpres di Arab Saudi. Jokowi berharap kemenangan tersebut juga akan diikuti oleh kemenangan di dalam negeri.
"Kurang lebih di dalam negeri juga akan sama. Di luar negeri kan Warga Negara Indonesia (WNI), di sini juga," ujar capres dengan nomor urut dua tersebut usai mematangkan materi jelang debat di Jalan Subang Nomor 3A, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/7/2014).
Senada dengan Jokowi, Jusuf Kalla pun optimistis kemenangan di Arab Saudi itu akan diikuti dengan kemenangan di negara sendiri. "(Kalau di luar negeri menang) apalagi di dalam negeri," ujar mantan wakil presiden periode 2004-2009 tersebut dalam kesempatan yang sama.
Seperti diketahui, berdasarkan hasil penghitungan cepat pada hasil Pilpres di Arab Saudi, pasangan nomor urut dua menang telak. Jokowi-JK meraih sekitar 75 persen suara sementara pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapatkan 20 persen suara.
Para WNI di luar negeri telah mengikuti Pilpres pada 4-6 Juli lalu. Sementara, Pilpres di Indonesia baru akan digelar pada 9 Juli mendatang.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar