Kamis, 12 Juni 2014

Telur Mata Sapi untuk Sarapan Jokowi

Para santri Pondok Pesantren Bustanul Ulum Tasikmalaya, Jawa Barat, menyiapkan lauk telur mata sapi untuk sarapan pagi bagi calon presiden bernomor urut 2 Joko Widodo, Kamis (12/6/2014).
"Kalau sarapan besok pagi untuk dihidangkan hanya telur ceplok ditambah capcay dan mi goreng. Kami hanya menyediakan masakan kampung seadanya," ujar istri pimpinan Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Hj Neni Zakiah, kepada Kompas.com di rumahnya, Rabu (11/6/2014) malam.
Pada Rabu malam, Jokowi memang menginap di pesantren ini. Menurut Neni, semua makanan yang dihidangkan untuk Jokowi dimasak oleh para santri perempuan di pesantrennya. Proses penyiapan sarapan tersebut sudah dimulai sejak Rabu malam.
"Lihat saja ke dapur, itu mereka sedang gotong royong memasak," kata Neni sembari mengajak Kompas.com ke dapur untuk memperlihatkan para santri perempuan yang sedang memasak. Keyakinannya kepada sosok Jokowi, menurut Neni, membuatnya tak canggung menyediakan makanan khas kampung ini.
Diberitakan sebelumnya, Jokowi beserta rombongan akan berkunjung ke Pondok Pesantren Bustanul Ulum di Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, pada Rabu malam. Perjalanan ke Tasikmalaya ini merupakan lanjutan dari rangkaian kampanye Jokowi, yang sebelumnya berlangsung di Bandung.  [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar