Kamis, 12 Juni 2014

Jokowi Belajar Biar Tak Gugup Hadapi Debat Capres ke-2

Ketua tim pemenangan Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Tjahjo Kumolo mengatakan, walaupun sedang menjalani safari politik di Jawa Tengah, Jokowi masih menyempatkan diri belajar guna mempersiapkan diri menghadapi debat terbuka ke-dua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Persiapan dilakukan mengantisipasi kegugupan Jokowi seperti dalam debat pertama.
"Sampai Minggu pagi masih berkampanye di Jawa Tengah, tidak ada acara khusus untuk persiapan debat. Hanya Pak Jokowi ingin mendalami saja visi misi yang berkaitan dengan materi yang besok akan disampaikan," kata Tjahjo usai diskusi di bilangan Cikini Jakarta Pusat," Kamis (12/6/2014).
KPU juga telah menunjuk dosen ekonomi Universitas Brawijaya, Ahmad Erani untuk moderator debat jilid II . Tjahjo menyambut baik hal ini. Dia menilai KPU pasti memilih orang yang memang sudah teruji di bidangnya yang tak mungkin salah memilih orang.
"Mudah-mudahan akan membawa suasana debat yang lebih hidup," ujarnya.
Diketahui dalam debat edisi pertama Capres Jokowi masih tampak tegang dan sesekali gugup. PDIP pun ingin Jokowi lebih rileks menghadapi Prabowo-Hatta.
Debat Capres jilid II akan digelar Minggu 15 Juni mendatang dengan tema pembangunan ekonomi.  [ian/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar