Kamis, 12 Juni 2014

Jokowi Sindir Koalisi Prabowo-Hatta Koalisi Elite

Calon Presiden nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi), menyebut koalisi partai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa "gemuk" golongan elite. "Di sini beda dengan di sana (Prabowo-Hatta-Red.). Di sana koalisinya banyak duit. Di sana koalisinya banyak orang `berada`," kata Jokowi saat berkampanye di Islamic Center Ciamis, Jawa Barat, Kamis (12/6/2014).
Jokowi meneruskan, "Tapi nggak enggak apa-apa. Di sana itu hanya koalisi elite. Di sini koalisi rakyat." Sindiran Jokowi buat "tetangga" sontak disambut teriakan dan tepuk tangan pendukungnya, sebagian besar dari Serikat Petani Pasundan.
Sejatinya, Jokowi telat datang ke arena kampanye. Sebab itu ia bersemangat ketika berorasi karena tak ingin mengecewakan pendukungnya. "Lama menunggu, tapi di sini datang tidak dibayar kan? Di sini semua relawan kan? Ya, mau dibayar pun, mau dibayar pakai apa," canda Jokowi.
Selain soal koalisi partai "tetangga", Jokowi pun fokus membicarakan kampanye hitam yang menyerang dirinya. Jokowi lalu mengajak seluruh simpatisan melakukan kampanye door to door di daerah tempat tinggal masing-masing.  [Ich/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar