Kamis, 12 Juni 2014

Jokowi di Ponpes Bustanul Ulum Tasikmalaya

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Ulum, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (12/6/2014) sekitar pukul 09.55 WIB.
Ditemani Politisi Partai Nasdem Akbar Faisal dan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Ja'far, dan tim sukses Jokowi-JK Teten Masduki, Jokowi langsung disambut Pemimpin Pesantren Ponpes Bustanul Ulum, Tasikmalaya, Jabar, KH Didi Hudaya Buchori.
Jokowi langsung disambut salawat badar dan dikalungi sorban berwarna hijau. Jokowi menemui pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Kiai Haji Didi Hudayah Buchori.
Pada saat yang bersamaan, sejumlah anggota tim sukses yang mengikuti kunjungan Jokowi membagi-bagikan gambar mantan Wali Kota Solo itu saat menunaikan ibadah haji bersama politikus Partai Golkar, Tantowi Yahya, dan gambar saat Jokowi menunaikan ibadah umrah bersama keluarganya.
Gambar Jokowi ketika beribadah haji diberikan untuk menepis isu kabur yang menuding calon presiden nomor urut dua itu sebagai nonmuslim dan berasal dari keluarga yang kafir.
KH Didi mengenalkan Jokowi kepada pengikutnya sebagai orang yang benar-benar haji. Didi mengatakan, setelah bertemu langsung, Jokowi ternyata lebih ganteng daripada yang dia duga. Dia mengatakan Jokowi adalah sosok pemimpin Indonesia yang diinginkan rakyat.
"Beliau melayani rakyat, pemimpin yang berbaur dengan rakyat," ujar Didi. Dia berharap Jokowi benar-benar terpilih menjadi presiden dan membawa berkah serta tetap tak berjarak dengan rakyat. 
Di dalam ponpes terlihat ratusan kiai dan santri serta warga memenuhi tenda yang dipersiapkan dalam acara "Silaturrahim Kiai Kampung Untuk Pemenangan Jokowi-JK".
Setelah beristirahat sejenak, Jokowi dan rombongan pun langsung menuju panggung berlatar warna hijau. Dengan mengenakan peci hitam dan sorban berwarna hijau, Jokowi pun mendapat ucapan selamat datang dari pimpinan ponpes.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar