Kamis, 12 Juni 2014

Alasan Dorce Jatuh Hati pada Jokowi

Artis serbabisa Dorce Gamalama menuturkan alasan mengapa ia tertarik mendukung Joko Widodo alias Jokowi yang maju sebagai calon presiden pada pemilu 9 Juli mendatang. Dorce kepincut dengan sikap kesederhanaan mantan walikota Solo tersebut.
Dikisahkan Dorce, suatu ketika ia berada satu pesawat dengan Jokowi.
"Pas di pesawat, saya kaget karena dia duduk di kursi ekonomi, sedangkan saya di bisnis. Akhirnya saya ajak untuk pindah ke kelas bisnis. Tapi dia nggak mau, dia bilang 'Mbak Dorce saja yang di kelas bisnis, saya di sini saja'," cerita Dorce di Posko Tim Koordinasi Nasional Relawan Jokowi-JK di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/6/2014).
Dari kejadian itu, Dorce melihat bahwa Jokowi sosok sederhana yang cocok dijadikan panutan. Ia pun yakin kalau dengan sikap itu Jokowi akan memenangkan pertarungan dalam pemilu presiden nanti.
Bahkan, Dorce sempat mengeluarkan candaan, jika Jokowi terpilih jadi presiden ia siap membantu habis-habisan dengan menjadi menteri keuangan. "Kalau Presidennya Jokowi, saya menteri keuangannya. Saya orangnya jujur," ceplos Dorce yang disambut tawa para relawan.
Keberadaan Dorce di posko tersebut bukan tanpa sebab. Ia hadir untuk memenuhi undangan dari Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. Para istri anggota dewan yang diketuai Lia Tritamtomo itu sepakat menyatakan dukungannya terhadap Jokowi-JK.  [liputan6]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar