Kamis, 12 Juni 2014

Jokowi Tiba di Pasar Cikurubuk

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (12/6/2014) pagi, berkujung ke Pasar Cikurubuk, Tasikmalaya, Jawa Barat. Jokowi yang semula akan blusukan ke dalam pasar akhirnya batal dan beralih menyapa warga yang berkumpul di depan dan area luar pasar.
Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB.
Setibanya di sana, ratusan warga dan pendukung telah menunggu kedatangan Jokowi di dalam pasar. Melihat suasana di dalam pasar yang tak kondusif karena terlalu padat, akhirnya Jokowi berbelok kembali ke jalur keluar pasar dan menyapa sejumlah warga yang ditemuinya.
Pada kesempatan tersebut, Jokowi meminta masyarakat Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), menggunakan hak pilihnya pada pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres). Diketahui, pilpres berlangsung pada 9 Juli 2014.
"Warga Tasik nanti harus memilih 9 Juli," kata Jokowi.
Saat diminta tanggapannya mengenai antusiasme warga, Jokowi enggan berbicara banyak. Ia hanya berharap seluruh warga dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Presiden 9 Juli nanti.
"Ya (silakan) disimpulkan sendiri (antusiasme warga), kalau saya ngomong nanti takabur," kata Jokowi.
Setelah sekitar 20 menit berada di sekitar pasar, Jokowi kembali melanjutkan kegiatannya. Rencananya, Jokowi akan bersilaturahim ke beberapa pondok pesantren. Pada sore hari, Jokowi juga diagendakan bertemu kelompok relawan dan tokoh masyarakat Tasimalaya dan melanjutkan kegiatannya ke Jawa Tengah. [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar