Kamis, 12 Juni 2014

Teten Masduki Sudah Tahu Penyebar Tabloid Obor Rakyat

Anggota tim pemenangan Jokowi-JK, Teten Masduki mengatakan pihaknya sudah mengetahui siapa yang menyebarkan Tabloid Obor Rakyat. Kampanye hitam ini, lanjut Teten, juga sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.
"Saya kira beberapa sudah bisa kita lacak, infonya akan kita sampaikan. Kalau kami sudah lapor ke polisi," ujar Teten, Kamis (12/6/2014) malam.
Teten mengatakan, semua yang ditulis di Tabloid Obor Rakyat merupakan fitnah yang digunakan untuk memojokkan Jokowi. "Seperti Pak Jokowi sampaikan karena susah mencari kelemahan Pak Jokowi. Sehingga dibutlah fitnah," ujarnya.
Tabloid Obor Rakyat, koran kuning disebar secara masif di masjid-masjid dan pesantren di Pulau Jawa. Isinya mudah ditebak, kampanye hitam untuk calon Presiden Joko Widodo.
Edisi I tabloid ini bertanggal 5-11 Mei 2014, terdiri atas 16 halaman. Halaman depan menampilkan judul "Capres Boneka dengan karikatur Jokowi sedang mencium tangan Megawati Soekarnoputri . Judul lain yang ditampilkan di halaman ini adalah "184 Caleg Nonmuslim PDIP untuk Kursi DPR" dan "Ibu-ibu, Belum Jadi Presiden Udah Bohongin Rakyat."
Edisi II pun telah beredar awal Juni ini dengan halaman depan memampang judul besar: 1001 Topeng Jokowi . Para pemimpin pondok pesantren dan pengurus masjid yang menerima kiriman ribuan eksemplar tabloid ini serempak menyatakan keheranannya, darimana gerangan sang pengelola tabloid memperoleh alamat mereka.  [has/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar