Sabtu, 07 Juni 2014

Jokowi Penuhi Panggilan Bawaslu Hari Ini

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pagi ini, Sabtu (7/6/2014). Jokowi akan mengklarifikasi pidatonya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dinilai melanggar ketentuan pemilu karena dilakukan sebelum masa kampanye. Pidato yang dipermasalahkan itu dilakukan saat Jokowi didampingi calon presiden Jusuf Kalla ke KPU untuk mengambil nomor urut dalam bursa pilpres 2014.
Yakni dua hari sebelum masa kampanye resmi Pilpres 2014 yang telah ditentukan KPU.
Apabila hadir, ini merupakan kedatangan Jokowi setelah dua jadwal sebelumnya tidak dapat dipenuhi. Tim advokasi Jokowi-JK dua kali mewakili Jokowi untuk memenuhi panggilan Bawaslu. Mereka menyampailan bantahan tertulis atas dugaan kampanye dini yang dituduhkan.
Namun bukan pernyataan tertulis yang Bawaslu inginkan. Melainkan capres Jokowi sendiri yang hadir langsung untuk  menyampaikan klarifikasi kepada Bawaslu.
Berdasarkan jadwal dari tim sukses, Jokowi akan tiba di kantor Bawaslu pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya capres yang diusung PDIP, Partai NasDem, PKB, Hanura, dan PKPI ini akan kampanye di Bogor, Jawa Barat.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar