Sabtu, 07 Juni 2014

Doa untuk Kemenangan Jokowi dari Puncak Semeru

36 Orang anggota Komunitas Penikmat Alam 'Track Mountain' yang juga tergabung dalam Relawan for Jokowi melakukan pendakian ke Gunung Semeru. Sesampainya di puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa itu, anak-anak muda ini mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera harapan, bendera perjuangan dengan gambar Jokowi.
Pendakian dilakukan mereka selama 6 hari. Pendakian dimulai sejak 27 Mei hingga 2 Juni 2014. "Gunung mengajarkan kami cinta akan tanah air, gunung mengajarkan kami kejujuran, kesetiakawanan, dan gunung mengajarkan kami tentang semangat perjuangan," kata Koordinator Komunitas Penikmat Alam, Aris Jo, dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Sabtu (7/6/2014).
Aris dan rekan-rekannya mengaku perihatin dengan kondisi alam Indonesia saat ini. Salah satunya adalah banyaknya gunung yang gundul dan tak terawat akibat perbuatan manusia.
"Di puncak Gunung Semeru kami juga berdoa agar Pak Jokowi menang dalam Pilpres kali ini. Sehingga nantinya penanaman pohon dapat digalakkan, penebangan hutan dapat dicegah dan sumber air mengalir," kata Aris.
Sementara itu, Ketua Relawan For Jokowi, Gangsar Sambodo mengatakan, pelestarian alam merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Karenanya, kegiatan mendaki gunung bagi anak muda dinilainya adalah kegiatan yang positif dibandingkan melakukan kampanye hitam.
"Sepanjang pendakian, mereka juga membagi-bagi stiker antara sesama komunitas pecinta alam. Kampanye cerdas, kami yakin anak-anak muda memilih Jokowi," katanya. [dan]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar