Sabtu, 07 Juni 2014

TimAd Jokowi-JK: Bawaslu Akan Panggil Panglima TNI

Tim Advokasi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla atau Jokowi-JK mendapat informasi bahwa Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) akan memanggil Panglima TNI Jenderal Moeldoko.
Pemanggilan tersebut berkaitan dengan dugaan oknum Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berusaha mengarahkan masyarakat memilih salah satu pasangan calon tertentu.
"Bawaslu mengatakan panglima TNI akan dimintai klarifikasi hari Senin terkait Babinsa mengarahkan ke pasangan tertentu. Senin Panglima akan dimintai klarifikasi," kata Tim Advokasi, Alexander Lay, di Bawaslu, Jakarta, Sabtu (7/6/2014).
Anggota Tim Relawan, Teten Masduki, mengatakan pelibatan Babinsa untuk mempengaruhi pemilih sudah terjadi di beberapa tempat.
"Kami melhat bahwa pelibatan Babinsa untuk mempengaruhi pemilih yang kami terima, bukan hanya di satu tempat. Kalau melihat pengalaman TNI melibatkan Babinsa sejak orde baru, kita khawatir," kata Teten.
Sekedar informasi, seorang oknum anggota TNI Babinsa di wilayah Jakarta Pusat diketahui melakukan pendataan penduduk serta keberpihakan terhadap salah satu calon presiden. Tidak hanya mengumpulkan data, oknum tersebut juga mengajak agar warga memilih pasangan salah satu pasangan Capres dan Cawapres. [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar