Sabtu, 07 Juni 2014

Jokowi Kampanye di Bojong Gede

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye terbuka di Lapangan Siaga, Bojong Gede, Bogor. Dalam kampanye tersebut, Jokowi mengaku pernah merasakan penderitaan menjadi rakyat kecil.
Jokowi bercerita dilahirkan di pinggir sungai daerah Solo, Jawa Tengah, dan lahir dari keluarga yang tidak mampu. Namun ia mampu berjuang untuk maju dan sukses seperti saat ini.
"Dengan kerja keras orang tua akhirnya saya bisa sekolah, SD meski sangat berat, SMP, meski sangat berat, SMA, meski berat," ujar Jokowi di Lapangan Siaga, Bojong Gede, Bogor, Sabtu (7/6/2014).
Jokowi mengaku telah puas merasakan susahnya jadi rakyat. Untuk itu, Jokowi lebih memilih bekerja dengan hati rakyat. Mantan wali kota Solo ini menyindir calon presiden Prabowo Subianto yang hidup berkecukupan dari kecil dan tidak pernah merasakan penderitaan rakyat.
"Beda kalau yang kaya, apa mau salaman sama rakyatnya? Dia tidak bisa merasakan dengan hati. Karena enggak pernah merasakan susahnya hidup menjadi rakyat. Saya mengerti bagaimana sulitnya sekolahkan anak, bagaimana susahnya kalau sakit, biaya berobatnya gimana," pungkas dia. [dan/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar