Kamis, 17 April 2014

PDIP Tak Takut Jokowi Dimakzulkan Seperti Gus Dur

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, jika calon presiden partainya Joko Widodo (Jokowi) menjadi pemenang pemilu 2014 nanti, maka PDIP tidak khawatir, apabila Jokowi dimakzulkan oleh DPR, seperti era presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).
Pasalnnya hingga kini, PDIP baru resmi berkoalisi dengan partai Nasional Demokrat (NasDem). Sehingga jika tidak ada penambahan mitra koalisi, maka dua partai itu bakal kesulitan di parlemen.
"Sepanjang kami berniat dan bekerja untuk rakyat, apalagi ada istilah Vox Populi Vox Dei (Suara Rakyat Suara Tuhan), tentu kami siap bersama rakyat menghadapi masalah yang ada maupun yang akan timbul di kemudian hari," katanya di Jakarta, Kamis (17/4/2014).
Ia melanjutkan, seperti kepemimpinan Jokowi yang di Ibukota yang hanya didukung 17 kursi dari 94 kursi DPRD Jakarta.
"Pengesahan APBD terus mundur, tapi toh akhirnya disetujui karena DPRD Jakarta berhadapan langsung dengan rakyat Jakarta," ujarnya.
"Saya rasa PDIP sudah teruji menjalani sesuatu dari situasi yang sulit. Begitu juga Pak Jokowi, punya sikap tegas tanpa kompromi. Sekali lagi semua demi kepentingan rakyat. Kami percaya Yang Mahakuasa pasti melindungi," lanjutnya.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar