Kamis, 17 April 2014

Suara PDIP Tak Capai Target Salah Satunya Karena Bara JP Golput

Sekjen Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Utje Gustaaf Patty mengaku memilih golput pada pemilu legislatif (Pileg) kemarin. Walaupun ia mendukung Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi, namun ia tidak mendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menaungi Jokowi.
Dalam diskusi "Cawapres Jokowi, Meneguhkan Arah Juang," di Galery Cafe, Kamis (17/4/2014), Utje mengatakan ia ikut berkampanye untuk PDIP di Sumatera Barat, namun ia tetap tidak memilih PDIP.
"Kita tidak memilih PDIP kemarin, jadi pilih besok pilpres Jokowi saja, saya konsisten untuk tujuan Jokowi capres," katanya.
Utje mengatakan Bara JP tidak mengultuskan Jokowi. Ia dan organisasinya memilih untuk mendukung Jokowi, karena Indonesia memang butuh pemimpin baru yang bisa membawa perubahan. Kriteria itu, kata Utje, ada pada Jokowi.
"Andai kita nilai ada yang lebih baik dari Jokowi, ya kita tidak pilih Jokowi, kami bukan fans club," ujarnya.
Selama Bara JP menganggap Jokowi adalah tokoh yang tepat untuk memimpin negri, maka segala dukungan akan dikerahkan. Namun bila PDIP berpikir lain dan mencabut mandat pencapresan, Utje mengaku tidak akan segan untuk bertindak.
"Peluang mandat dicabut itu ada, kalau dicabut kita akan turun ke jalan," tandasnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar