Kamis, 17 April 2014

Ridwan Kamil: Pertemuan dengan Jokowi Tak Bahas Politik

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Bandung. Dia sempat bertatap muka dengan wali kota Bandung Ridwan Kamil. Mungkinkah mereka membahas politik?
Pertemuan di Balai Kota Bandung itu cukup singkat, hanya berlangsung sekitar 20 menit. Menurut Jokowi, kedatangannya ke Bandung murni urusan pekerjaan, bukan urusan politik.
"Saya ini dengan Emil sudah kawan baik . Di Solo dulu banyak memberikan masukan. Kita sudah ketemu beberapa kali. Masa ke Bandung enggak mampir," ucapnya.
Menurutnya, Bandung dan Jakarta punya ada kesamaan, yakni termasuk Kota Metropolitan. Maka pertemuan kali ini pun dibahas mengenai kota.
"Mengenai kota yang berkaitan dengan silicon valley, atau Bandung Teknopolis. Tuntutan pekerjaan, bukan urusan politik," jelasnya.
Sementara itu Wali Kota Ridwan Kamil mengku senang menyambut kehadiran Jokowi ke Bandung. Pria yang akrab disapa Emil itu juga mengaku sudah lama kenal dengan Jokowi sebelum menjabat Wali Kota.
"Pak Jokowi ini kawan lama sahabat lama. Sering satu meja. Dulu sebagai konsultan, sekarang sebagai Wali Kota. Kita sama-sama metropolitan yang memiliki permasalahan yang hampir sama. Bagi-bagi peran lah, saling mendoakan saja," kata Emil.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar