Kamis, 17 April 2014

Pramono Anung: Satire 'Raisopopo' Tanda Sayang ke Jokowi

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon terus saja melempar puisi satirenya, terakhir berjudul "Raisopopo". Politisi senior PDIP Pramono Anung justru menyarankan agar Fadli bikin 1.000 puisi lagi untuk Jokowi.
"Saya menyarankan buat Pak Fadli, bikin seribu puisi buat Pak Jokowi, dan pasti laku," ujar Pramono dengan santai di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/4/2014).
Pramono menilai puisi-puisi seperti yang dilempar Fadli dan dibalas oleh kader PDIP merupakan bentuk komunikasi yang bagus dan patut diapresiasi. Ini merupakan bentuk komunikasi politik yang lebih baik daripada menggunakan cara kekerasan.
"Walaupun mereka pasti mengatakan ini 'saya tidak tujukan ke Jokowi atau ini tidak saya tujukan ke Pak Prabowo,' tetapi orang awam akan dengan gampang membaca itu," kata Pramono yang menilai puisi Fadli sebagai puisi satire ini.
Meski cara komunikasi politik lewat satire masih tidak lazim, namun Pramono mengapresiasi cara ini. Pramono tetap berbaik sangka kepada Fadli yang sering menyindir keras Jokowi lewat puisinya.
"Itu tanda sayang Pak Fadli kepada Pak Jokowi," ujar Pramono.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar