Kamis, 17 April 2014

Sambut Jokowi, Ridwan Kamil Pamerkan Bus Wisata 'Bandros'

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kantor Wali Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana sekitar pukul 10.45 WIB. Saat tiba di halaman Ruang Tengah, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil langsung menodong Jokowi untuk melihat Bus Bandros.
"Lihat dulu ini, Bus Bandros Pak," kata pria yang akrab disapa Emil itu usai mengucapkan selamat datang pada Jokowi, Kamis (17/4/2014).
Keduanya lalu melangkahkan kaki ke arah bus wisata tersebut. "Ini desainnya bikinan saya sendiri Pak. Supaya beda, temanya art deco," kata Emil antusias.
Jokowi yang berpakaian batik cokelat tidak banyak berbicara. Ia memperhatikan Emil yang lebih banyak berbicara menerangkan soal Bandros.
"Hoo iya, karena arsitek jadi desain sendiri ya," kata Jokowi yang berpakaian batik cokelat, sambil mengangguk-anggukan kepalanya.
Mereka lalu berjalan ke arah depan Bus Bandros. Emil lalu menjelaskan apa arti Bandros. "Bandros itu singkatan dari Bandung Tour on Bus. Coba naik yuk pak," ajak Emil.
Mereka lalu naik ke atas bus berwarna merah tersebut. Setelah melihat interior bagian bawah. Emil mengajak Jokowi ke bagian atas bus. Selama melihat-lihat bus, Emil tak henti menerangkan segala sesuatu soal bus kebanggaanya itu.
"Ini kerjasama dengan pihak ketiga. Lalu diserahakan ke Badan Promosi Pariwisata untuk dikelola. Lumayan Pak, sudah banyak wisatawan yang mengantre," terang Emil seraya mengenalkan pembuat bus Bandros, Barlian Nasution, kepada Jokowi.
Setelah memamerkan Bandros, Emil dan Jokowi lalu melakukan pertemuan tertutup di Ruang Kerja Wali Kota Bandung.

Sumber :
detik.com

1 komentar:

  1. Waaah 2 sosok pemimpin idolaku saling ktemu, kang emil n p jokowi , mdh2an akur n sll slg support,.. luv both of u...

    BalasHapus