Kamis, 17 April 2014

Jokowi Sebut Ridwan Kamil Masuk Kriteria Cawapresnya

Capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) belakangan kerap bersafari politik untuk penjajakan koalisi dan mencari pendamping untuk maju di Pilpres 2014. Beberapa kriteria sudah disampaikan Jokowi.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diakui Gubernur DKI Jakarta itu masuk dalam kriteria Cawapresnya. "(Ridwan Kamil) masuk kriteria (Cawapres)," kata Jokowi di Balai Kota Bandung, Kamis (17/4/2014).
Mantan Wali Kota Solo itu sebelumnya pernah menyampaikan kriteria yang bisa mendampinginya. Dia tak hanya ingin pendampingnya itu hanya menguasai politik ekonomi tapi tahu semua dan menguasai lapangan.
Namun saat kembali ditegaskan apakah Emil akan dilirik untuk masuk dalam bursa cawapresnya, Jokowi mengatakan, "Saya ini ke sini urusan kerja bukan politik."
Diminta tanggapan Jokowi yang masuk kriterianya Emil hanya tersenyum. Ia pun berkomitmen saat ini hanya fokus membenahi Bandung. "Saya enggak mau (Cawapres) saya mau fokus di Bandung saja," singkatnya.
Emil mengaku kedatangan Jokowi ke Bandung tak lain untuk membicarakan daerahnya masing-masing. Sebagai daerah metropolitan tukar ide dan gagasan dirasa perlu untuk membangun Bandung dan Jakarta.
Jokowi hanya sekitar 30 menit berada di Balai Kota. Selanjutnya ia melanjutkan perjalanan ke kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar