Senin, 10 Maret 2014

Ahok Benarkan Mantan Timses Jokowi Sering 'Main' Proyek

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja purnama (Ahok) ternyata memang mengenal sosok Michael Bimo Putranto yang merupakan mantan tim sukses Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) saat menjabat sebagai Walikota Solo hingga Gubernur DKI Jakarta. Ahok mengaku sosok Michael Bimo memang 'main' dalam proyek pengadaan bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) yang berkarat.
"Aku sudah tanya Pak Jokowi. Itu anak emang dari dulu di Solo suka begitu. Dia suka ada proyek, suka ngaku-ngaku deket Pak Jokowi. Manfaatin, foto-foto. Dia klaim," ujar Ahok di Balai kota, Senin (10/3/2014).
Michael Bimo Putranto
Ahok mengatakan Jokowi mengaku kaget dengan mantan timsesnya yang ikut 'bermain' dalam proyek tersebut. Selain itu, Michael Bimo menjual nama Jokowi untuk mendapatkan proyek pengadaan bus Transjakarta dan BKTB.
"Pak Jokowi juga kaget. Rupanya dia jualan (nama Jokowi) di depan pengusaha," kata dia.
Sebelumnya, dalam kasus pengadaan bus TransJakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) yang berkarat disinyalir Michael Bimo Putranto ikut terlibat dalam pengadaan tersebut. Namun, Jokowi membantah pengadaan lelang telah diatur sedemikian rupa untuk memenangkan salah satu perusahaan pengimpor komponen-komponen bus Transjakarta tersebut.
"Itu kan mekanisme pengadaan barang jasa itu lelang. Resikonya banyak. Ada yang menang bisa tetangga, bisa kawan saya, bisa juga musuh saya, itu resiko mekanisme lelang. Kalau saya aturan ya sudah. Kalau sudah langgar, urusannya kita gebuk," ujar Jokowi.
Walaupun begitu, Jokowi ternyata mengenal sosok Michael Bimo Putranto. Bimo merupakan anggota tim sukses Jokowi saat maju sebagai Wali kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.
Jokowi belum tau alasan Bimo ikut terlibat dalam pengadaan bus Transjakarta dan BKTB ini. Pasalnya, Mantan Wali kota Solo ini enggan menelusuri lebih dalam posisi Bimo dalam pengadaan tersebut.
"Lagipula tim sukses itu banyak. Relawan bukan tim. Ya kenal lah. Bukan itu maksudnya. Saya ndak ngerti. Ikut lelang bawa PT atau hanya makelar. Saya enggak ngerti. Mosok saya kenal kamu tapi mosok saya urusi kamu kan enggak," kata Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar