Senin, 10 Maret 2014

Demokrat: PDIP Cuma Punya 2 Capres, Mega dan Jokowi

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua merasa bangga dengan pagelaran Konvensi Capres Demokrat. Hal ini menunjukkan bahwa partainya percaya diri menghadapi Pilpres 2014 dengan memiliki 11 nama calon presiden.
Max bahkan menyindir Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sampai kini masih ragu menunjuk capres. "Ini yang harus dilihat, bagaimana PDIP sampai sekarang belum punya capres. Masih tarik ulur Ibu Mega-Jokowi. Kita sudah patok dari 11, akan pilih salah satu," ujar Max saat dihubungi, Senin (10/3/2014).
Menurut dia, konvensi lebih demokratis karena rakyat langsung yang memilih. Bukan internal partai memilih kader untuk diusung sebagai capres seperti PDIP.
"Konvensi kan buka diri pendaftaran dari luar, banyak dari luar dan berkualitas. Kita kan tidak memaksakan dari dalam, kalau PDIP kan memaksa dari dalam. Kalau Partai Demokrat siapa saja anak bangsa berkualitas (bisa jadi capres)," imbuhnya.
Anggota Komisi I DPR ini yakin jika capres jebolan konvensi lebih berkualitas ketimbang partai lain. Max juga tak takut jika capres konvensi harus berdebat terbuka dengan partai lain.
"Malah sekarang kita buat debat dengan capres dari partai lain. Kalau soal kualitas, bisa kita berdebat," tutur dia.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar